Testimoni SBY Saat Pemakaman Ibundanya di TPU Tanah Kursir

Testimoni SBY Saat Pemakaman Ibundanya di TPU Tanah Kursir
Peti jenazah Siti Habibah, Ibunda SBY saat tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyebut ibundanya yakni Siti Habibah memiliki karakter yang religius. SBY juga menyebut Siti Habibah sosok wanita yang berprinsip dan kuat menghadapi tantangan hidup.

SBY mengungkapkan hal itu ketika mengantar jenazah Siti untuk dimakamkan di Blok Khusus AAI Unit Islam, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8) ini.

“Saya putra tunggal almarhumah, mengenang almarhumah adalah sosok wanita yang religius, bersahaja, keras dalam prinsip, kuat dalam menjalani hidup dan tantangan kehidupan, dan kuat pula dalam tirakat serta ikhtiar," kata SBY sembari terbata-bata mengisahkan sifat sang ibunda.

BACA JUGA: SBY: 2019 Adalah Tahun yang Berat bagi Saya

Ketua Umum Partai Demokrat itu lantas menyebutkan karakter sang ibunda menular ke dirinya dan cucunya. Dari situ, SBY dan cucu dari Siti kuat menghadapi tantangan hidup ke depan.

“Saya yakin, saya dan keluarga merasakan sosok dan karakter Ibunda inilah yang memberikan semangat dan inspirasi ke saya dan cucu almarhumah dalam mengarungi kehidupan,” ungkap SBY.

Dalam kesempatan ini, SBY meminta masyarakat luas untuk memaafkan kesalahan sang ibunda. Dia pun berharap, ibunda mendapatkan tempat layak berada di sisi-Nya.

"Ibunda tersayang, selamat jalan menghadap Sang Khalik, dengan tenang dan damai. Semoga ibunda dipertemukan dengan istri tercinta almarhumah Ani Yudhoyono," timpal dia.(mg10/jpnn)


Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberikan testimoni sesaat sebelum pemakaman ibundanya, Siti Habibah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8). Menurut SBY, ibundanya memiliki karakter yang religius, dan memiliki prinsip dan


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News