SBY akan Hadiri Pawai Budaya Nusantara

SBY akan Hadiri Pawai Budaya Nusantara
SBY akan Hadiri Pawai Budaya Nusantara
JAKARTA- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-64, Selasa (18/8) siang sekitar pukul 13.30 Wib, digelar Pawai Budaya Nusantara di seputaran Monas Jakarta. Acara ini diikuti oleh bermacam kesenian yang didatangkan dari berbagai provinsi di tanah air.

Start pawai dimulai dari Jl Medan Merdeka Utara melalui panggung kehormatan utama Istana Merdeka menuju Jl Medan Merdeka Barat, semua peserta pawai menelusuri sepanjang Jl Medan Merdeka Barat menuju ke arah Patung Arjuna Wijaya. Nah, dari depan patung berbelok ke kiri, lalu masuk ke silang Monas.

“Presiden akan tiba halaman depan Istana Merdeka sekitar pukul 14.00 Wib. Bersama ibu negara menyaksikan peserta pawai budaya nusantara,” kata kepala biro pers dan media kepresidenan, DJ Nachrowi, Selasa pagi.

Direktur Jenderal Nilai Budaya, Senin, dan Film, Tjetjep Suparman mengatakan, beragam acara sudah dijadwalkan untuk mengisi pawai budaya nusantara. Untuk pawai dengan tema kebebasan, akan menampilkan Gruda Mahardika, gelar Prajurit Dzuriat Surosuwon dari Banten, Inong Balee dari Aceh, Paku Jagat Pajajaran dari Jawa Barat, Tuanku Imam Bonjol dari Sumatera Barat.

JAKARTA- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-64, Selasa (18/8) siang sekitar pukul 13.30 Wib, digelar Pawai Budaya Nusantara di seputaran Monas Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News