TK Ingin Terpilih Aklamasi

TK Ingin Terpilih Aklamasi
TK Ingin Terpilih Aklamasi
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas sangat optimistis kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjadi miliknya. Sinyal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ternyata juga menghendaki kursi itu tidak memengaruhi keyakinan Kiemas.

 

Dia menegaskan kesiapannya apabila harus menempuh mekanisme pemilihan ketua MPR melalui pemungutan suara alias voting. Kiemas tetap percaya diri bisa menang. "Iya, mestinya optimistis. Kalau nggak begitu, bagaimana," kata Kiemas setelah mengikuti upacara bendera di halaman parkir timur Sekretariat DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (17/8).

 

Meski begitu, Kiemas menyatakan lebih berharap keputusan mengenai ketua MPR itu diambil secara aklamasi. Dengan demikian, tidak ada persaingan terbuka yang berujung voting antarkandidat. "Bagusnya sih aklamasi, kan temen semua," ujar suami Megawati Soekarnoputri tersebut lantas terkekeh.

 

Dia menegaskan, persoalan kepemimpinan DPR dan MPR sebenarnya sudah tidak perlu diperdebatkan. Meski tidak dijelaskan Kiemas, sangat mungkin itu juga termasuk soal ketua MPR. "Di tingkat DPR dan MPR sudah selesai," katanya.

 

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas sangat optimistis kursi Ketua Majelis Permusyawaratan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News