SBY Akan Menginap di Barak Pengungsi

SBY Akan Menginap di Barak Pengungsi
Warga di lereng Gunung Sinabung. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MEDAN - Presiden RI Susilo Bambang Yudyono akan berkunjung ke Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, pekan depan. SBY dijadwalkan akan menginap bersama warga di lokasi pengungsian korban letusan Gunung Sinabung.

"Informasi yang kami terima Pak SBY akan berkunjung ke Tanah Karo antara 23-25 Januari. Rencananya beliau akan menginap," kata Kadis Komunikasi dan Informasi Pemprov Sumut, Jumsadi Damanik, usai rapat kordinasi tim pendampingan Pemprov Sumut dalam rangka penanganan bencana erupsi Sinabung di Medan, Rabu (15/1).

Jumsadi menambahkan pihaknya saat ini tengah menyiapkan segala kebutuhan untuk menyambut kedatangan tersebut.

"Ini sedang kami siapkan kebutuhannya. Pak SBY nantinya akan mendarat di Lanud Soewondo Polonia Medan dan langsung bergerak ke Karo. Pak SBY berencana menginap bersama para korban erupsi Sinabung di pengungsian, tapi di tempat pengungsian mana belum dapat kami pastikan," ujarnya.

Sementara, para pengungsi berharap kehadiran SBY tak sekedar melintas saja maupun untuk melepas PR (pekerjaan rumah) belaka. Mereka berharap presiden RI ini singgah dan mendengar keluh kesah masyarakat.

"Pada 2010 lalu, Pak SBY datang waktu pengungsian Sinabung. Tapi hanya lewat saja di lokasi pengungsian dengan pengawalan ketat protokoler sambil melambaikan tangan pada masyarakat. Inilah yang buat kami kecewa. Kami berharap Pak SBY datang dan berbincang dengan kami para pengungsi, biar beliau tahu apa keluhan kami," harap Sembiring, pengungsi asal Kecamatan Namanteran. (smg)


Berita Selanjutnya:
Tiga Warga Ditemukan Tewas

MEDAN - Presiden RI Susilo Bambang Yudyono akan berkunjung ke Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, pekan depan. SBY dijadwalkan akan menginap bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News