SBY-Anas Sepakat, Nazaruddin Dipecat

SBY-Anas Sepakat, Nazaruddin Dipecat
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum mencium tangan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono.
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah menjatuhkan sikap tegas kepada Muhammad Nazaruddin. Tak hanya dilengserkan dari kursi bendahara umum, Nazaruddin juga dipecat dipecat dari keanggotaannya di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Selanjutnya, pencopotan Nazaruddin dari DPR RI tinggal menungu prosesnya saja.

Pemecatan Nazaruddin itu merupakan hasil kesepakatan yang diambil Dewan Pembina dan DPP PD. “Soal keputusan pemberhentian itu tidak masalah. Ketua Wanbin (SBY) dan Ketua DPP (Anas Urbaningrum) sudah setuju. Sekarang tinggal prosedural saja,” kata Wakil Sekjen PD, Ramadhan Pohan, Senin (18/7).

Menurutnya, Kartu Tanda Anggota (KTA) PD atas nama Nazaruddin bakal segera dicabut. Mekanismenya, pencabutan KTA akan melalui jalur pemberian surat peringatan (SP) hingga tiga kali. “Prosedurnya sesuai AD/ART Demokrat, bahwa pencabutan KTA melalui tiga kali SP,” terangnya.

      

Bagaimana dengan tudingan bahwa PD lambat memecat Nazaruddin? Secara diplomatis Ramadhan mengatakan, keputusan pemecatan sudah diambil dan tinggal menunggu proses administrasi saja.

      

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah menjatuhkan sikap tegas kepada Muhammad Nazaruddin. Tak hanya dilengserkan dari kursi bendahara umum, Nazaruddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News