SBY Bayar Zakat Rp 21,8 Juta

SBY Bayar Zakat Rp 21,8 Juta
SBY Bayar Zakat Rp 21,8 Juta
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemarin (1/8), menunaikan kewajibannya sebagai muslim, yakni membayar zakat. Zakat fitrah sebesar Rp 1.400.000 dan zakat mal (harta dan penghasilan) Rp 20.400.000 diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kantor Presiden.

Ketua Baznas Didin Hafidhuddin mengungkapkan, zakat fitrah yang dikeluarkan SBY tersebut adalah untuk 19 jiwa. Antara lain SBY dan keluarga, serta orang dekat yang menjadi tanggungannya. "Jumlah (zakat) tersebut sama dengan tahun lalu dengan dibulatkan ke atas," kata Didin setelah bertemu SBY.

Dalam kesempatan tersebut, Didin juga melaporkan tentang kondisi zakat nasional kepada presiden. Dia menuturkan, ada tren kecenderungan pembayaran zakat kepada Baznas meningkat dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2011 misalnya, jumlah pengumpulan zakat sebesar Rp 1,73 triliun, sementara pada 2010 tercatat Rp 1,5 triliun atau naik sekitar 15,33 persen. "Ini adalah dampak sosialisasi yang dilakukan secara simultan," katanya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemarin (1/8), menunaikan kewajibannya sebagai muslim, yakni membayar zakat. Zakat fitrah sebesar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News