JPNN.com

SBY Belum Tentukan Calon Pengganti Agus Martowardojo

Rabu, 27 Maret 2013 – 11:15 WIB SBY Belum Tentukan Calon Pengganti Agus Martowardojo - JPNN.com
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menghubungi Agus Martowardojo beberapa saat setelah DPR memilihnya menjadi Gubernur Bank Indonesia yang baru. Orang nomor satu di pemerintahan Tanah Air itu berpesan agar pria yang kini masih menjabat Menkeu itu dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.

"Pak Agus memang akan menghadap presiden. Nanti dicarikan waktu untuk mengundurkan diri (dari jabatan Menkeu)," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan

Menurut Julian, saat ini Presiden belum menyampaikan nama pengganti Agus sebagai Menkeu.

"Ya nantilah, sementara untuk posisi Menkeu itu sedang dalam pertimbangan siapa nanti yang akan menjadi pengganti Pak Agus di pos Kemenkeu. Itu akan kita bahas setelah Presiden menetapkan nanti siapa menkeu yang baru," kata Julian.

Julian memastikan tidak akan ada kekosongan jabatan, karena Agus masih menjabat sebagai Menkeu.

Agus Martowardojo terpilih sebagai Gubernur BI melalui pemungutan suara di Komisi Keuangan, Selasa malam.

 

Hasil pemungutan suara menunjukkan Agus mendapat dukungan hampir dari seluruh anggota Komisi. Dari total 54 suara, sebanyak 46 suara menyetujui Agus sebagai Gubernur BI, 7 suara menolak dan 1 suara abstain.

Meski sudah dipilih, Agus masih akan menjabat sebagai Menteri Keuangan sampai akhir Mei 2013, ketika Gubernur BI saat ini Darmin Nasution menyelesaikan masa jabatannya. (flo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...