SBY : Berantas Kolusi Pengusaha-Pejabat Negara

SBY : Berantas Kolusi Pengusaha-Pejabat Negara
SBY : Berantas Kolusi Pengusaha-Pejabat Negara
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan sikapnya untuk menghabisi praktik kolusi antara pengusaha dengan pejabat negara. Di depan para wakil rakyat dan para pejabat tinggi negara lainnya, SBY menyatakan bahwa segala korupsi di lingkungan birokrasi harus dihentikan.

SBY menyampaikan hal itu pada Pidato Kenegaraan Presiden di hadapan Paripurna Bersama DPR dan DPD RI di Jakarta, Senin (16/8). "Kita juga harus memastikan bahwa praktik-praktik kolusi antara pejabat negara dan pengusaha, yang nyata-nyata melanggar hukum dan merugikan negara, dapar terus dicegah dan diberantas," ujar SBY.

Selaku Presiden, SBY memastikan bahwa pemberantasan korupsi tetap menjadi prioritas. Selain itu, segala bentuk praktik korupsi di lingkungan birokrasi juga harus dihentikan.

Pada bagian lain pidatonya SBY juga menyinggung tentang pemberantasan Mafia Hukum. "Beberapa kasus yang diduga melibatkan praktik mafia hukum   telah, sedang dan terus ditangani secara serius. Ke depan, sangat penting untuk terus mengupayakan pemberantasan praktik mafia yang menjauhkan hukum dari keadilan," tandasnya seraya menambahkan, langkah-langkah perbaikan yang telah dilakukan harus diikuti dengan pembenahan pranata hukum yang lebih sistemik.(ara/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan sikapnya untuk menghabisi praktik kolusi antara pengusaha dengan pejabat negara. Di depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News