Penduduk Indonesia Bertambah 32,5 Juta

Terbanyak Nomor 4 di Dunia

Penduduk Indonesia Bertambah 32,5 Juta
Penduduk Indonesia Bertambah 32,5 Juta
JAKARTA - Saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara nomor empat di dunia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak, setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat (AS). Ini berdasarkan hasil Sensus Penduduk tahun 2010 yang baru saja dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal tersebut antara lain sebagaimana disebutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato kenegaraan yang disampaikannya di DPR RI, Senin (16/8), di Jakarta. "Adapun jumlah penduduk Indonesia saat ini adalah 237,6 juta jiwa, atau bertambah 32,5 juta dari jumlah penduduk tahun 2000," kata SBY.

Jumlah penduduk yang semakin besar tersebut, kata SBY pula, diakui akan membawa tantangan sendiri bagi pemerintah. Terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta terus berupaya menurunkan angka kemiskinan.

"Kita memang harus bekerja lebih keras lagi untuk mencapai Millenium Development Goals (MDGs) yang telah kita sepakati. Ke depan kita harus sungguh mengelola pertumbuhan penduduk kita. Program Keluarga Berencana (KB) untuk menciptakan keluarga sehat dan sejahtera," tegas SBY.

JAKARTA - Saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara nomor empat di dunia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak, setelah Tiongkok, India dan Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News