Muncul di Mabes Polri, Kapolri Pimpin Pelantikan Pati

Pelantikan Kapolda Masih Tertunda

Muncul di Mabes Polri, Kapolri Pimpin Pelantikan Pati
Muncul di Mabes Polri, Kapolri Pimpin Pelantikan Pati
JAKARTA — Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri, pagi tadi muncul di Mabes Polri untuk memimpin pelantikan dan serah terima jabatan sejumlah posisi di Mabes Polri. Kemunculan Kapolri itu seakan-akan mengakhiri spekulasi selama beberapa hari ini tentang keberadaan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

Namun pada kesempatan itu, Kapolri hanya melantik tujuh perwira tinggi (pati) Polri tanpa melantik sembilan Kapolda yang sebelumnya telah diumumkan pergantiannya. Adapun para pati yang dilantik itu adalah Brigjen (pol)  Iskandar Hasan yang menggantikan  Irjen (pol) Edward Aritonang  sebagai Kadiv Humas Polri, posisi Deputi Operasi (Deops) Kapolri Irjen (pol) yang ditempati SY Wenas digantikan  Irjen (pol) Sunarko.

Selain itu ada posisi Kadiv Binkum yang diserahterimakan dari Irjen (pol) Badrodin Haiti ke Brigjen (pol) Mudji Waluyo. Untuk posisi Kadiv Telematika  yang sebelumnya ditempati Irjen (pol) Yudi Sus Hariyanto, selanjutnya ditempati Brigjen (pol) Robert Aritonang.

Irjen (pol) Joko Sardono yang sebelumnya menempati jabatan Deputi Logistik Kapolri, digantikan Irjen (pol) Hariyanto. Adapun Kordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri Irjen (pol) Andi Hairudin digantikani Irjen (pol) Adang Rochyana. Terakhir, Kepala Pusat Keuangan Irjen (pol) Nawoto L digantikan Kombespol Cahyo Hernadi. Pelantikan dan serah terima jabatan ini dilakukan di Rupatama mabes Polri, sekitar pukul 08.00 Wib.

JAKARTA — Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri, pagi tadi muncul di Mabes Polri untuk memimpin pelantikan dan serah terima jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News