SBY Bermalam di Sumba Timur

SBY Bermalam di Sumba Timur
SBY Bermalam di Sumba Timur
WAINGAPU - Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dipastikan akan berkunjung ke Waingapu ibukota kabupaten Sumba Timur, Rabu (4/7) hingga Kamis (5/7) nanti. Berbagai persiapanpun mulai dilakukan Pemkab Sumba Timur diantaranya membentuk panitia.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora kepada Timor Express di Waingapu, Jumat (29/6) siang menegaskan, kunjungan Presiden SBY ke Waingapu dalam rangka memantau berbagai potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah itu yakni peternakan, pertanian dan kelautan-perikanan. "Dari Australia, Pak SBY akan ke Waingapu. Jadwalnya pada tanggal 4 hingga 5 Juli nanti. Bapak Presiden ke Waingapu untuk melihat langsung berbagai potensi yang ada di kabupaten Sumba Timur ini," jelasnya.

Dikatakan, selama di Waingapu, Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudoyono akan menginap di rumah jabatan Bupati Sumba Timur. "Tidak hanya rumah jabatan Bupati tapi juga rumah jabatan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah termasuk rumah jabatan Ketua DPRD Sumba Timur juga dikosongkan yang nantinya akan disteril oleh petugas khusus dari Jakarta. Empat rumah jabatan tersebut akan digunakan Presiden SBY dan rombongan untuk menginap selama berada di Waingapu," paparnya.

Mantan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Sumba Timur, itu menyebutkan, selama di Waingapu SBY akan meninjau sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

WAINGAPU - Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dipastikan akan berkunjung ke Waingapu ibukota kabupaten Sumba Timur, Rabu (4/7) hingga Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News