SBY-Boediono Saling Puji

SBY-Boediono Saling Puji
SBY-Boediono Saling Puji
JAKARTA – Capres Demokrat dan gabungan 24 parpol, Susilo Bambang Yudhoyono dan Cawapres Boediono saling puji saat berorasi di depan puluhan ribu massanya yang berkumpul di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/7). Dalam kampanye terakhir itu, SBY meyakinkan pemilih untuk mencontreng dirinya yang berpasangan dengan Boediono karena berpengalaman memimpin bangsa dan bisa mengayomi semua lapisan masyarakat.

SBY menyatakan tak ingin berjanji melainkan ingin menunjukkan bukti. Hanya saja, SBY akan melakukan belasan program kerja bila mereka dipilih pada pilpres 8 Juli 2009 mendatang. SBY berjanji akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan acuan pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen, menekan kemiskinan hingga 8 persen dengan melakukan program pro-rakyat, mengurangi pengangguran hingga 6 persen, pendidikan gratis dan meningkatkan kualitas pendidikan termasuk kesejahteraan dosen dan guru, baik sekolah negeri maupun swasta, sekolah umum dan agama/pesantren.

“Kita akan melanjutkan program kesehatan gratis bagi rakyat yang tidak mampu. Pemberantasan penyakit menular harus terus kita lakukan, termasuk memberikan pengobatan gratis bagi rakyat yang tidak mampu,” papar SBY dengan pengeras suara.

SBY menyatakan akan mempertahankan dan meningkatkan swasembada beras, sapi, dan kedelai. SBY ingatkan soal reboisasi hutan. Secara nasional soal energi dan listrik akan ditingkatkan, termasuk membangun infrastruktur di seluruh sektor di seluruh wilayah Indonesia. SBY berjanji akan meningkatkan pelayanan perumahan murah bagi buruh, peningkatan kesejahteraan TNI/Polri, dan rakyat kecil.

JAKARTA – Capres Demokrat dan gabungan 24 parpol, Susilo Bambang Yudhoyono dan Cawapres Boediono saling puji saat berorasi di depan puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News