SBY Datang, Stadion Melompong

SBY Datang, Stadion Melompong
SBY Datang, Stadion Melompong
JAKARTA - Pemandangan saat acara inti puncak peringatan Harlah ke-85 NU, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7) berlangsung di luar perkiraan. Sebagian besar tribun tempat duduk yang kosong di dalam stadion tak mencerminkan kalau even tersebut dilaksanakan oleh organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia.

Kosongnya sebagian besar tribun tersebut terutama terlihat saat seremoni acara utama dimulai. Yaitu, berberengan dengan kedatangan Presiden SBY ke dalam stadion berkapasitas 70 ribu orang tersebut.

Saat itu, hanya ada beberapa sektor saja yang terisi. Yakni, tribun VIP dan sektor 19-24. Sementara sektor lainnya hampir seluruhnya kosong melompong. ”Bapak Presiden, kami mohon maaf, pesertanya sudah berkurang. Karena banyak yang membawa anak kecil jadi mungkin gerah di dalam, sehingga keluar,” ujar Ketua Panitia As’ad Said Ali, saat memberikan pidato sambutan, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/7).

Sejak pagi, gelombang arus warga nahdliyin dari berbagai daerah sebenarnya sudah memadatai area sekitar stadion terbesar di Indonesia tersebut. Jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu. Deretan parkir bus yang mengangkut rombongan massa tersebut juga mengekor hingga beberapa kilometer jauhnya.

JAKARTA - Pemandangan saat acara inti puncak peringatan Harlah ke-85 NU, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7) berlangsung di luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News