SBY Dianggap Abaikan Penanganan Krisis Pangan

SBY Dianggap Abaikan Penanganan Krisis Pangan
SBY Dianggap Abaikan Penanganan Krisis Pangan
JAKARTA - Pidato Kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka Hari Ulang Tahun RI yang ke 66 dihadapan anggota MPR/DPR/DPD menuai kritik dari anggota DPR RI Komisi IV Syaifullah Tamliha. Menurut dia, dari pidato SBY terlihat bahwa pemerintah tidak memprioritaskan penanganan krisis pangan yang mengancam Indonesia.

"Kita menyayangkan Pidato Kenegaraan Presiden SBY yang tidak secara spesifik menyampaikan dua masalah yang sangat sensitif dan sangat dihajatkan oleh rakyat, yaitu krisis pangan dan krisis energi," kata Syaifullah kepada JPNN di Jakarta, Selasa siang (16/8).

Syaifullah menambahkan, rakyat sangat berharap mendengar solusi yang ditawarkan SBY dan pemerintah untuk mengatasi masalah terutama krisis pangan yang makin mengancam sejak maraknya alih fungsi lahan pertanian dan perubahan iklim tersebut.

"Padahal kita sangat berharap SBY bisa menjelaskan solusi terbaik pada masalah tersebut secara jelas. Bahkan istilah ketahanan pangan ditulis dan dibaca SBY sebagai keamanan pangan, ini yang kami sayangkan sepertinya masalah pangan tidak menjadi prioritas.Terkesan Presiden hanya menjawab isu-isu TKI dan Perompak Somalia," imbuhnya.

JAKARTA - Pidato Kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka Hari Ulang Tahun RI yang ke 66 dihadapan anggota MPR/DPR/DPD menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News