SBY Didesak Tinjau Ulang Kontrak Karya Freeport

SBY Didesak Tinjau Ulang Kontrak Karya Freeport
SBY Didesak Tinjau Ulang Kontrak Karya Freeport
JAKARTA - Koordinator Kaukus Parlemen Papua, Paskalis Kossay meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak tutup mata terhadap ketidakberesan kinerja dan kontrak karya pemerintah dengan PT Freeport yang sudah berlangsung 50 tahun.

Berbagai kasus yang mengorbankan rakyat dan lingkungan Papua selama ini menurut Paskalis Kossay, akibat pemerintah tidak mengawasi kinerja PT Freeport. Bahkan selama 50 tahun keberadaan PT Freeport di Papua, secara sengaja membiarkan pengangguran, kemiskinan, dan perusakan lingkungan.

“Kebobrokan PT Freeport selama ini ditutup-tutupi oleh pemerintah. seharusnya mengontrol kinerja Freeport dengan baik, agar memberikan kontribusi positif kepada negara. Jangan dibiarkan rakyat Papua menderita,” tegas koordinator kaukus Paskalis Kossay di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (30/5).

Berbagai temuan Kaukus terkait dengan kinerja PT Freeport tersebut sudah di sampaikan kepada pemerintah. Tapi belum satupun diantara laporan itu yang ditindaklanjuti oleh pemerintah SBY, jelasnya.

JAKARTA - Koordinator Kaukus Parlemen Papua, Paskalis Kossay meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak tutup mata terhadap ketidakberesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News