SBY Diingatkan agar Tak Terpancing

Ikut Turun Tangan Hadapi Pemberitaan Media Australia

SBY Diingatkan agar Tak Terpancing
SBY Diingatkan agar Tak Terpancing
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengingatkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jangan sampai terpancing terlalu jauh, menyikapi polemik pemberitaan dua media Australia, The Age dan Sydney Morning Herald. Cukup kementrian luar negeri yang meresponnya.

"Terlalu tinggi jika SBY sendiri yang harus turun tangan menangani hal ini," ujar Taufik Kurniawan, di Jakarta, kemarin. Menurut dia, tindakan SBY yang terkesan tetap tenang selama ini, harus tetap dipertahankan.

"Biarkan menlu yang harus pro aktif merespon," imbuh Taufik. Selain itu, dia menambahkan, bahwa BIN sebagai badan intelejen, juga perlu melakukan penyelidikan dibalik semua pemberintaan yang ada. Mengingat munculnya seiring dengan kunjungan resmi Wapres Boediono ke Australia. "Misalnya, apakah ada pengkhianat bangsa yang terlibat dengan menggunakan jurus dewa mabuk," tandas sekjen DPP PAN tersebut.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan, menyesalkan pemberitaan yang dimuat dalam harian Australia tersebut. Menurut dia, adanya pemberitaan itu bisa merusak hubungan baik Indonesia dan Australia.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengingatkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jangan sampai terpancing terlalu jauh, menyikapi polemik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News