SBY Dijadwalkan Hadiri Ultah GP Anshor di Surabaya

SBY Dijadwalkan Hadiri Ultah GP Anshor di Surabaya
SBY Dijadwalkan Hadiri Ultah GP Anshor di Surabaya

jpnn.com - SURABAYA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono malam ini dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-80 Gerakan Pemuda (GP) Ansor di JX International Convention and Exhibition, Surabaya. Hadirnya SBY dalam acara ultah ormas di bawah Nahdlatul Ulama itu termasuk dalam  rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Sebelumnya pada hari pertama kunjungan kerjanya Jumat (3/1), SBY menghadiri haul atau peringatan wafatnya Presiden RI keempat RI, KH. Abdurrahman Wahid atau  Gus Dur, di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Pada perhelatan itu, SBY menyampaikan 5 pemikiran fundamental Gus Dur yang dikaguminya.

Kelima pemikiran tersebut adalah kehidupan masyarakat majemuk yang rukun, tidak adanya diskriminasi, peran negara yang tidak terlalu dominan serta peran rakyat yang diperbesar, negara tidak berhak mengatur pikiran rakyatnya, serta hubungan sipil dan militer yang sehat. SBY berharap lima pemikiran Gus Dur ini nantinya terus terwujud dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Saya yakin pikirannya yang mendahului jamannya tersebut suatu saat akan menjadi kenyataan," kata Presiden, Jumat lalu.

Dalam kunjungan ini, SBY didampingi oleh  Mensesneg Sudi Silalahi, Menag Suryadarma Ali, Mendikbud M. Nuh, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menpora Roy Suryo, dan Seskab Dipo Alam.(flo/jpnn)

 


SURABAYA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono malam ini dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News