SBY Dinilai Sukses Jaga Stabilitas Politik Nasional

Marwan: Kita Harus Berterima Kasih

SBY Dinilai Sukses Jaga Stabilitas Politik Nasional
SBY Dinilai Sukses Jaga Stabilitas Politik Nasional

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Jafar mengatakan bahwa tingginya partisipasi politik pada Pilpres 2014 lalu menunjukkan politik Indonesia sedang berkembang baik. Pada pilpres yang mengantarkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ke puncak kekuasaan itu, semua elemen masyarakat, termasuk pemilih pemula seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) terlibat aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi itu.

"Untuk itu kita harus berterimakasih kepada Pak SBY karena berhasil menjaga stabilitas politik nasional. Karena peran beliau menjaga perjalanan demokrasi di Indonesia selama sepuluh tahun ini berhasil. Tentunya kita tidak menafikan ada kekurangan dan kelemahan yang ada," ujar Marwan saat memberikan sambutan dalam diskusi publik yang diselenggarakan IPNU tentang Prospek Kualitas Demokrasi di Indonesia pasca Pilres 2014, di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (12/9).

Menurut Marwan, diakui atau tidak, partisipasi pemilih pemula pada Pilpres 2014 mewarnai dinamika politik di Indonesia.  Baik di dunia sosial media maupun politik praktis. "Pilpres kemarin berlangsung demokratis, aman, dan damai," ujarnya.

Karena itu, menurut Marwan, IPNU harus selalu mengambil peran dan berani menyampaikan kritik dan masukan untuk menyelesaikan persoalan kebangsaan kita. Sebagai organisasi besar, IPNU punya peran strategis dalam memajukan demokrasi di Indonesia.

"IPNU harus melakukan ekspansi gerakan, tidak hanya gerakan organisasi an sich tapi lebih dari itu harus ikut membangun dan mengawal kemajuan demokrasi di Indonesia dengan ikut berpartisipasi aktif dalam perpolitikan Indonesia," katanya.

Tanpa peran aktif semua elemen masyarakat, Marwan mengkhawatirkan situasi politik lima tahun yang akan datang hanya sibuk menyelesaikan persoalan politik tanpa sempat mencari solusi atas berbabagai persolan bangsa.(fuz/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Jafar mengatakan bahwa tingginya partisipasi politik pada Pilpres 2014 lalu menunjukkan politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News