SBY Dukung Resolusi DK PBB

SBY Dukung Resolusi DK PBB
SBY Dukung Resolusi DK PBB
JAKARTA - Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) tentang konflik bersenjata Israel-Palestina disambut baik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden berharap, resolusi itu dipatuhi pihak-pihak yang bertikai sehingga tercipta kedamaian di Jalur Gaza.

Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal mengatakan, presiden terus memantau perkembangan di DK PBB. ''Meski resolusi disahkan dengan tidak bulat, presiden menyambut baik keputusan tersebut,'' kata Dino saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (9/1).

Sejak awal, kata Dino, Indonesia mendorong dikeluarkannya resolusi untuk menghentikan pertumpahan darah di Jalur Gaza. Sejak DK PBB mengeluarkan presidential statement, Indonesia terus menekan untuk dikeluarkannya resolusi.

Hanya, lanjut Dino, Indonesia sedikit menyayangkan resolusi yang dikeluarkan tidak terlalu keras seperti yang diharapkan Indonesia dan negara-negara Arab lainnya. Tapi, sebagai sebuah resolusi, itu tetap diapresiasi sebagai sebuah kemajuan di internal PBB.

JAKARTA - Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) tentang konflik bersenjata Israel-Palestina disambut baik oleh Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News