SBY Gelar Rapat Kabinet di Bekas Gedung Terbakar

SBY Gelar Rapat Kabinet di Bekas Gedung Terbakar
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin rapat di gedung bekas kebakaran. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar sidang kabinet bersama jajaran menterinya pada Selasa, (29/4). Kali ini sidang kabinet tersebut digelar di tempat yang tidak biasa, yaitu di  Lantai 3 Gedung Sekretariat Negara yang pernah terbakar pada Maret 2013 lalu.

Kini gedung Setneg itu telah dibangun kembali dan siap pakai. Dalam sidang kabinet ini Presiden membahas mengenai persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2014.

"Besok penting karena RKP dan RAPBN yang kita tetapkan nantinya melaksanakan adalah pemerintah dan presiden mendatang. Di samping rencana ini harus baik, saya sampaikan rancangan kita untuk 2015 untuk diketahui dan manakala dilakukan perubahan dan penyesuaian rancangan ini diketahui lebih awal," ujar SBY saat membuka sidang kabinet itu.

Sidang ini juga dihadiri jajaran pemerintah daerah yang akan menghadiri Musrenbangnas, besok Rabu, (30/4). Dalam sambutannya ini, Presiden tidak mengomentari gedung yang telah selesai direnovasi tersebut.

"Kita harus bisa membuat sasaran yang tepat, agar presiden baru bisa melakukan RAPBN ini dengan baik," kata Presiden.

Seperti diketahui, gedung utama Sekretariat Negara yang terbakar ini bersebelahan dengan Wisma Negara, Jakarta. Dulunya, gedung ini sering dipakai Presiden untuk menggelar sidang kabinet. Saat peristiwa kebakaran, Presiden sedang menggelar rapat kabinet di kantor Kepresidenan yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran. Akibatnya, para menteri dan staf berhamburan keluar melihat peristiwa itu. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar sidang kabinet bersama jajaran menterinya pada Selasa, (29/4). Kali ini sidang kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News