SBY Harus Bertanggung Jawab pada Pemenang Konvensi

SBY Harus Bertanggung Jawab pada Pemenang Konvensi
SBY Harus Bertanggung Jawab pada Pemenang Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Proses konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat telah menghasilkan Dahlan Iskan sebagai pemenangnya. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang posisi pemenang konvensi untuk pemilu presiden (pilpres) nanti.

Menurut Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, PD semestinya tetap membangung poros koalisi dan menawarkan Dahlan ke partai politik lainnya. Said mengatakan, minimal PD bisa menawarkan Dahlan sebagai calon wakil presiden. "Jadi Demokrat harus mengupayakan semaksimal mungkin pemenang konvensi diusung sebagai capres atau cawapres," kata Said di Jakarta, Sabtu (17/5).

Said menambahkan, PD tetap harus bertanggung jawab atas pemenang konvensi. Sebab, peserta konvensi juga sudah berupaya habis-habisan sejak ajang penjaringan caprs itu dimulai tahun lalu.

"Sebagai pemenang konvensi, Dahlan itu sudah banyak berkorban. Dia sudah mengorbankan waktunya, menguras tenaganya, mencurahkan segenap pikirannya, serta mengeluarkan biaya yang pastinya tidak sedikit demi Partai Demokrat," ulas Said.

Ditegaskannya pula, Dahlan tentu memiliki pendukung yang berkontribusi ke PD sehingga memenangi konvensi. Karenanya Said mengingatkan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar menghargai jerih payah peserta konvensi.

"Kalau yang diusung sebagai cawapres bukan pemenang konvensi, mestinya ketentuan itu dijelaskan sejak awal. Jadi peserta konvensi mengetahui," katanya.(ken/jpnn)

 


JAKARTA - Proses konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat telah menghasilkan Dahlan Iskan sebagai pemenangnya. Namun, sampai saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News