SBY Himbau Pemda Bantu KPUD

Bila Masih Muncul Masalah DPT dan KTP di TPS

SBY Himbau Pemda Bantu KPUD
SBY dan keluarga menunjukkan jempolnya yang sudah dilumuri tinta usai pemungutan suara. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dia juga berharap Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bisa melakukan pengawasan pelaksanaan pemilihan presiden 8 Juli 2009 hari ini dengan sebaiknya. Bukan itu saja, selaku kepala negara, SBY juga meminta semua pemerintah daerah bisa membantu KPU dan Bawaslu menyukseskan pelaksanaan pencontrengan di seluruh TPS di tanah air.

"Saya berharap KPU dengan jajarannya, Bawaslu dengan jajarannya, termasuk pemerintah daerah, benar-benar bisa bersama-sama mengemban tugas yang mulia dan bersejarah ini," harap SBY dalam pidatonya di hadapan ratusan warga dan wartawan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7).

Menurut dia, bila terdapat persoalan dalam pelaksanaan pilpres, harus dengan sigap diselesaikan, namun demikian tetap bersikap tenang. "Kalau ada masalah-masalah di lapangan, meskipun DPT (Daftar Pemilih Tetap) telah terus-menerus diperbaiki dan dibetulkan dan meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mengizinkan untuk menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dalam pemilihan presiden dan wakil presiden ini, dengan ketentuan teknis yang telah ditentukan, namun apabila masih ada masalah di lapangan, hendaknya dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. KPUD tentu yang di depan, pemerintah daerah yang membantu sesuai dengan undang-undang yang berlaku," bebernya.

Sebelum mencontreng, SBY mencek surat suaranya yang terdaftar dalam DPT. SBY terdaftar di nomor urut 94 di TPS 03, Cikeas. Sementara, istrinya Ani Yudhoyono terdaftar di nomor urut 203, sedangkan putra bungsunya Edhie Baskoro terdaftar di nomor urut 97 dan menantunya Annisa Larasati Pohan terdaftar di nomor urut 43. Tak ada nama Agus Harimurti, suami Annisa, pada DPT yang dipajang di TPS 03 itu.

BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dia juga berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News