SBY Ingatkan Dubes, Kasus Ruyati Jangan Terulang

SBY Ingatkan Dubes, Kasus Ruyati Jangan Terulang
SBY Ingatkan Dubes, Kasus Ruyati Jangan Terulang
JAKARTA—Dalam pertemuan dengan Duta Besar Arab Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Mohamed Amen Al Khayyat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta dengan tegas agar kasus Ruyati jangan sampai terulang lagi. Meski menghormati setiap putusan hukum negara lain, namun tata krama hukum internasional tetap harus dihormati.

‘’Dalam tata krama hubungan internasional mengonfirmasikan adalah kelaziman. Kita garis bawahi arti pentingnya pemberitahuan lebih awal,’’ ujar juru bicara kepresidenan bidang luar negeri, Teuku Faizasyah pada wartawan di Istana Negara, Selasa (28/6).

Faizasyah menyebutkan tidak ada pembahasan khusus mengenai bantahan Dubes Arab Saudi atas permintaan maaf negaranya pada Indonesia. Pembicaraan lebih banyak penegasan untuk menarik pelajaran dari kejadian Ruyati.

‘’Presiden pada intinya menggarisbawahi bagaimana menarik pelajaran dan memastikan hubungan bilateral akan lebih baik dalam berbagai aspek yang telah baik selama ini,’’ kata Faizasyah.

JAKARTA—Dalam pertemuan dengan Duta Besar Arab Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Mohamed Amen Al Khayyat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News