SBY Ingatkan Gubernur Hindari Seremonial

SBY Ingatkan Gubernur Hindari Seremonial
SBY Ingatkan Gubernur Hindari Seremonial
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kembali mengingatkan para kepala daerah. Selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, peran Gubernur, Bupati dan Walikota, diingatkan kembali untuk bekerja dan menghindari hal-hal yang bersifat seremonial.

‘’Jauhkan dari sisi seremonial dan protokoler. Kita harus bekerja. Peran Gubernur sangat penting memastikan pembangunan berlangsung baik,’’ tegas SBY dalam rapat terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Munas APPSI), Senin (5/12) di Kantor Presiden.

Munas APPSI akan digelar tanggal 9 Desember mendatang di Semarang. Kepada panitia penyelenggara, diharapkan saat Munas APPSI nantinya dimasukan agenda penataan pemerintahan yang baik dan reformasi birokrasi. Presiden SBY juga berharap Munas APPSI bisa menghasilkan rekomendasi terkait jalannya pemerintahan yang efektif dan sistem yang kredibel.

‘’Kemudian titik lemah di sana sini harus ditutup agar semua bisa berbuat optimal dan terbaik. Saya sering ingatkan, tingkat sektoral dipimpin menteri, sedangkan regional dipimpin Gubernur. Maka semakin sinergi maka semakin baik hasilnya,’’ tegas SBY.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kembali mengingatkan para kepala daerah. Selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News