SBY Ingatkan Toleransi di Hari Natal

SBY Ingatkan Toleransi di Hari Natal
SBY Ingatkan Toleransi di Hari Natal. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden VI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meningatkan pentingnya toleransi pada perayaan Natal 2014 yang jatuh pada hari ini, Kamis (25/12). Kepala Negara yang pertama kali dipilih langsung oleh rakyat Indonesia mengatakan toleransi harus terus dipupuk karena akan memperkokoh kerukunan.

"Sebagai seorang Muslim, saya mengajak untuk makin memperkokoh kerukunan dan membuat negeri ini tanah bagi kasih dan persaudaraan," kicau SBY dalam twitternya beberapa saat yang lalu.

SBY menjelaskan salah satu penyebab terjadinya konflik karena hilangnya toleransi dan kurangnya sikap saling menghormati perbedaan. Makanya kata dia, rasa toleransi ini perlu ditumbuhkembangkan untuk meminimalkan terjadinya konflik.

"Di dunia ini banyak terjadi konflik & kekerasan, karena hilangnya toleransi serta kurangnya sikap saling menghormati perbedaan," katanya.

Di akun resminya @SBYudhoyono, pria yang menjabat sebagai ketua umum DPP Demokrat itu juga mengakui bahwa di tengah masyarakat masih terjadi sikap pemaksaan terhadap nilai budaya, paham dan keyakinan kepada pihak lain. "Inilah yg harus kita tanggulangi," ucapnya.

Dengan tumbuhnya sikap toleransi, SBY pun berharap momen Natal kali ini dijadikan sebagai bagian dalam membangun jiwa terang dan damai demi kehidupan bangsa. Dengan begitu kata dia, Natal akan membawa kedamaian, kasih sayang, semangat toleransi dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani.

"Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani di seluruh tanah air yang merayakan hari besar keagamaan ini," pungkas SBY. (awa/jpnn)


JAKARTA - Presiden VI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meningatkan pentingnya toleransi pada perayaan Natal 2014 yang jatuh pada hari ini, Kamis (25/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News