SBY Ingin PKS Jadi Tiang Koalisi

SBY Ingin PKS Jadi Tiang Koalisi
SBY Ingin PKS Jadi Tiang Koalisi
JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang terdepan dalam koalisi. SBY mengungkapkan, sejak berkoalisi di era 2004?2009, dirinya sangat percaya bahwa PKS terus menjadi pendukung pemerintah dalam membangun Indonesia. "Mari kita terus perkuat koalisi," kata SBY saat bicara di pembukaan Munas II PKS tadi malam (17/6).

SBY juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi kader PKS dalam bangunan koalisi 2004?2009 dan koalisi saat ini.Itu adalah kali pertama Presiden SBY membuka musyawarah tertinggi partai politik di luar Demokrat. Dia mendapat kehormatan untuk memukul gendang didampingi Ketua Majelis Syura Hilmi Aminuddin dan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Hilmi Aminuddin juga menegaskan bahwa komitmen untuk membangun koalisi permanen harus dilanjutkan. PKS selama ini diterpa berbagai kritik terhadap eksistensinya. "Yang berkoalisi adalah PKS dengan presiden. Godaan itu tidak berpengaruh," kata Hilmi.

Menurut dia, Demokrat bersama PKS adalah satu. Dalam istilahnya, PKS merupakan backbone (tulang punggung) koalisi. "Kalau backbone itu patah, akan menjadi timpang. Koalisi PKS adalah koalisi reformis," tegasnya.

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang terdepan dalam koalisi. SBY mengungkapkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News