SBY : Ini Banjir Terbesar di Jakarta

SBY : Ini Banjir Terbesar di Jakarta
TERENDAM: Kondisi banjir di kawasan Bundaran HI Kamis (17/1). FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono baru usai mengunjungi sejumlah tempat pengungsian di kawasan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis sore (17/1). Setelah turun ke lapangan dan melihat langsung Presiden mengaku ini adalah banjir terbesar setelah enam tahun Jakarta hanya diwarnai banjir sedang.

"Jakarta kembali mengalami banjir besar setelah 6 tahun tidak mengalami banjir seperti ini. Kita masih ingat tahun 2007 semua tempat-tempat kena. Sekarang, yang biasanya tidak banjir juga ikut kena banjir. Kantor saya di Istana juga terkena banjir," ujar Presiden di Rawa Jati, Kamis.

Untuk mengantisipasi banjir yang menggenang di Jakarta, Presiden mengatakan sudah menginstruksikan seluruh jajaran di pemerintah pusat dan DKI Jakarta untuk bergerak cepat. Kepada Kepolisian RI dan TNI, Presiden menyatakan sudah meminta agar memantau keamanan rumah warga yang mengungsi sehingga aman dari pencurian dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemerintah pusat siap membantu. Saya minta semua jajaran bekerja sama dengan baik. Termasuk dari masyarakat agar bekerja sama dengan aparat untuk bahu-membahu," ungkap Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono baru usai mengunjungi sejumlah tempat pengungsian di kawasan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News