SBY Instruksikan Bendera Setengah Tiang Dikibarkan Dua Hari

SBY Instruksikan Bendera Setengah Tiang Dikibarkan Dua Hari
SBY Instruksikan Bendera Setengah Tiang Dikibarkan Dua Hari
JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengintruksikan pada semua kementerian/ lembaga dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang dalam rangka mengenang meninggalnya Ketua MPR Taufiq Kiemas (TK) pada Sabtu (8/6). Hal ini disampaikan dalam jumpa pers Presiden di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan selama dua hari berturut-turut.

“Meskipun dalam Undang-Undang yang berlaku saat ini, apabila seorang Kepala Lembaga Negara wafat, maka dikibarkan bendera setengah tiang selama dua hari di instansi atau kantor kepala lembaga negara itu, tetapi saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia, untuk juga mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari. Ini sebagai wujud dari kehormatan dan kecintaan kita kepada Bapak Taufiq Kiemas salah satu negarawan kita,” kata SBY.

Presiden menyatakan Indonesia baru saja kehilangan putera terbaik bangsa dan sosok negarawan seperti Taufiq Kiemas. Ia mengaku sejak mengetahui Taufiq dirawat di Singapura, pemerintah telah menjalin komunikasi dengan pihak keluarga.

Terutama ketika dikabarkan Taufiq telah mencapai masa kritis di rumah sakit, pemerintah langsung menggelar rapat koordinasi. Presiden berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi kepergian Taufiq.

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengintruksikan pada semua kementerian/ lembaga dan masyarakat untuk mengibarkan bendera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News