SBY: Investigasi Kebakaran Plumpang

SBY: Investigasi Kebakaran Plumpang
Presiden Susilo bambang Yudhoyono
JAKARTA – Kebakaran depo pengisian BBM milik Pertamina di Plumpang mengusik Presiden Susilo bambang Yudhoyono. Sebelum berangkan melakukan kunjungan kerja ke Batam, presiden memanggil Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri ke Base Ops Halim Perdanakusuma.

   

Kepada Kapolri, SBY meminta kasus kebakaran Plumpang di investigasi dengan cermat. Ini karena sempat beredar informasi di masyarakat, bahwa terbakarnya Depo BBM itu akibat aksi teroris.

    

"Semua kita serahkan pada pihak yang melaksanakan investigasi, baik itu ahli yang memahami betul instrumen ini, petugas Pertamina dan pihak kepolisian, dengan harapan semua nantinya dijelaskan ke publik," kata SBY di  Base Ops Halim Perdanakusuma Senin (19/1).

Selain memanggil Kapolri, pejabat lain yang dipanggil adalah Menko Polhukam Widodo AS, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Menurut SBY, dari laporan yang masuk, sementara ini disimpulkan bahwa kebakaran tersebut semata-mata masalah teknis. Yakni adanya peralatan pengamanan yang tidak berfungsi.

    

JAKARTA – Kebakaran depo pengisian BBM milik Pertamina di Plumpang mengusik Presiden Susilo bambang Yudhoyono. Sebelum berangkan melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News