SBY Jamin Angkat Guru Bantu Jadi PNS

Deadline Menteri Terkait Tuntas 2009

SBY Jamin Angkat Guru Bantu Jadi PNS
Foto : Rumgapres
JAKARTA – Menjelang Pemilu 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semakin rajin mengucapkan janji yang menyenangkan hati rakyat. Sehari setelah menjanjikan harga solar turun bulan depan, SBY kembali menebar angin surga dengan menjamin akan mengangkat seluruh guru bantu yang sudah masuk formasi Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Dalam catatan Depdiknas, guru bantu yang siap diangkat mencapai 163.565 orang yang merupakan bagian dari formasi pengangkatan 901.607 guru hingga akhir Desember 2008. Untuk memenuhi hal itu, pemerintah memberikan toleransi sampai 2009. ’’Tugas pemerintah untuk menuntaskan (pengangkatan, Red) hingga 2009 mendatang,’’ janji SBY dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-63 PGRI di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (2/12).

Pemerintah, tegas SBY, memberikan bukti bukan janji dengan satu kata dalam perbuatan. Karena itu, dirinya sudah meminta agar Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufiq Efendi menuntaskan pengangkatan guru bantu menjadi PNS. ’’Koordinasikan (pengangkatan guru bantu, Red) dengan menteri keuangan,’’ ujarnya kepada kedua menteri tersebut.

Bukan hanya nasib guru bantu. Di bidang pendidikan, SBY berjanji proporsi anggaran tak akan terpengaruh krisis global. ’’Meski dewasa ini dunia mengalami krisis keuangan dan berdampak pada APBN, komitmen anggaran 20 persen tetap dijalankan,’’ tegasnya.

JAKARTA – Menjelang Pemilu 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semakin rajin mengucapkan janji yang menyenangkan hati rakyat. Sehari setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News