SBY Kanker Prostat, Urusan di PD Tak Terganggu karena Ada Mas AHY

SBY Kanker Prostat, Urusan di PD Tak Terganggu karena Ada Mas AHY
Syarief Hasan sebut urusan di Partai Demokrat (PD) tak terganggu meski SBY kanker prostat. Sebab, urusan parpol diurus AHY.. Foto: Ricardo/jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menilai kerja-kerja politik di parpolnya tidak terganggu menyusul kabar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengidap kanker prostat.

Sebab, kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu, kerja politik di parpolnya saat ini sudah diurus oleh Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Enggak, kan sudah di-take langsung oleh Mas AHY, tetapi memang kami prihatin (atas penyakit yang diderita SBY, red). Makanya saya minta dukungan," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11).

SBY yang kini menjabat ketua Majelis Tinggi PD itu bakal terbang ke Amerika Serikat (AS) pada Selasa (2/11), guna menjalani perawatan kesehatan atas kanker prostat.

Menurut Syarief, SBY akan didampingi anaknya selama 1,5 bulan menjalani perawatan kesehatan di AS.

"Anak-anaknya juga akan ikut berangkat," lanjut eks Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) itu.

Namun, Syarief menyebut SBY secara fisik terlihat segar meskipun mengidap kanker prostat.

Dirinya juga mengaku belum lama ini bertemu Presiden Keenam RI kelahiran Pacitan itu dan banyak berdiskusi tentang kebangsaan.

Syarief Hasan sebut urusan di Partai Demokrat (PD) tak terganggu meski SBY kanker prostat. Urusan parpol diurus AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News