SBY Kantongi Ketua Fraksi Demokrat

SBY Kantongi Ketua Fraksi Demokrat
SBY Kantongi Ketua Fraksi Demokrat
JAKARTA - Nama ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR sudah berada di kantong Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua dewan pembina itu telah memilih satu di antara tiga nama kandidat ketua fraksi untuk menggantikan Anas Urbaningrum. Nama-nama tersebut sebelumnya diserahkan (kepada SBY) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Meski demikian, hingga kemarin (30/7) partai peraih suara terbesar pada Pemilu 2009 tersebut belum mengumumkan secara resmi. "Nama sudah di tangan dewan pembina, tinggal tunggu waktu saja," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua kemarin (30/7).

Karena belum diumumkan secara resmi, Max pun enggan mengungkapkan sosok yang dipilih SBY itu. "Saya tidak berani katakan. Karena kalau saya sebutkan, ternyata nanti yang keluar bukan itu, kasihan yang bersangkutan," tambah mantan presenter TVRI tersebut.

Dia mengatakan, sebenarnya ada rencana untuk mengumumkan nama ketua fraksi baru itu pada hari terakhir masa sidang keempat DPR yang berakhir kemarin. Max menjanjikan, saat pembukaan masa sidang berikutnya pada 16 Agustus 2010, DPP akan mengumumkannya ke publik.

JAKARTA - Nama ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR sudah berada di kantong Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua dewan pembina itu telah memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News