SBY ke London Empat Hari

Hadiri KTT G-20, Bahas Krisis Global

SBY ke London Empat Hari
SBY ke London Empat Hari
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terbang ke London, Inggris, selama empat hari, sepanjang 30 Maret sampai 2 April 2009. Didampingi isteri, Ny Ani Yudhoyono, beserta rombongan, orang nomor satu di Indonesia itu akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

"KTT kali ini merupakan pertemuan kedua para kepala negara/pemerintahan, setelah KTT G-20 sebelumnya di Washington DC, Amerika Serikat (AS), November 2008 lalu. Waktu itu Presiden SBY juga hadir," terang Jubir Kepresidenan Bidang Hubungan Luar Negeri, Dino Patti Djalal, kepada pers, Jumat (27/3).

Pertemuan kedua KTT G-20 ini, kata Dino, akan menindaklanjuti KTT G-20 di Washington DC yang telah menghasilkan Leaders’ Declaration dan Action Plan, dalam rangka penanganan krisis global.

"Implikasi dari Leaders Declaration itu ialah mendorong anggota G-20 untuk mengambil inisiatif dalam mengatasi krisis keuangan global yang terjadi saat ini, dengan titik berat kepada upaya-upaya untuk menanggulangi krisis yang sedang terjadi," papar Dino.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terbang ke London, Inggris, selama empat hari, sepanjang 30 Maret sampai 2 April 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News