SBY Klaim Penindakan Kasus Korupsi Meningkat

Setuju Pemeriksaan Kepala Daerah Tak Perlu Izin

SBY Klaim Penindakan Kasus Korupsi Meningkat
SBY Klaim Penindakan Kasus Korupsi Meningkat
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim, agenda pemberantasan tindak pidana korupsi korupsi sudah berjalan. Bahkan, dia menyebut, agresifnya pemberantasan korupsi seolah membuat banyak kasus tak bisa lolos.

SBY menuturkan, saat ini terbangun persepsi, meski sudah bekerja keras, namun korupsi masih merajalela. "Benarkah" Yang saya tahu, tahun-tahun terakhir penindakan terhadap tindak pidana korupsi meningkat tajam. Ibaratnya tidak ada yang lepas, banyak terjerat," kata SBY saat berdialog dengan LSM penggiat antikorupsi di Istana Negara, Rabu (25/1).

Agresifnya pemberantasan korupsi, kata dia, tidak lepas dari kerja lembaga penegak hukum. Selain itu juga ada dukungan dari PPATK dan LSM. "Masyarakat juga berani melapor. Itu mendukung iklim pemberantasan korupsi. Banyak yang peduli dan bertindak, makin banyak yang kena," urai SBY.

Dia mengatakan, kunci pemberantasan korupsi adalah kolaborasi dan kebersamaan. Prosesnya harus terbuka. "Tidak ada kongkalikong kalau dalam pemberantasan korupsi," tegasnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim, agenda pemberantasan tindak pidana korupsi korupsi sudah berjalan. Bahkan, dia menyebut, agresifnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News