SBY Larang Menteri Pulang ke Rumah

SBY Larang Menteri Pulang ke Rumah
SBY Larang Menteri Pulang ke Rumah

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para menteri untuk segera menuntaskan semua isu dan masalah ekonomi yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Untuk tugas itu, Presiden memberi tenggat waktu tiga bulan pada para menteri untuk menyelesaikannya.

"Setiap isu selalu ada solusinya. Jangan jalan di tempat, kalau sudah diputuskan segera jalankan," ujar Presiden SBY saat Sidang Kabinet Terbatas bidang ekonomi di kantornya, Jakarta, Selasa (10/9).

Pemerintah sebelumnya sudah mengeluarkan empat paket kebijakan demi perbaikan masalah ekonomi. Hal itu, kata Presiden harusnya sudah segera dijalankan sepenuhnya. Menurutnya, saat ini belum semua paket itu terlaksana dengan baik.

"Kalau penyebabnya karena belum adanya kesesuaian antara rencana investasi itu dengan kementerian terkait, segera selesaikan. Kerja di kantor, jangan pulang ke rumah kalau belum selesai," tegas Presiden.

Sedangkan menyangkut stabilitas harga pangan, Presiden SBY meminta menteri terkait untuk membuat porsi suplay  lebih besar dari demandnya.

Sementara itu, dalam upaya mengatasi merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, Presiden SBY meminta jajarannya untuk menyimbangkan antara suplay dan demand.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan pada para menteri untuk menjalin kolaborasi dengan  dunia usaha dalam menyelesaikan pelemahan rupiah.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para menteri untuk segera menuntaskan semua isu dan masalah ekonomi yang tengah melanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News