SBY Minta DPC Segera Lapor Hasil Pemilu

SBY Minta DPC Segera Lapor Hasil Pemilu
Foto: AFP
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih duduk santai di kediaman Istana Bogor setelah memberikan hak suaranya di TPS 03 Cikeas, Sekolah Alam. Pria yang juga menjabat ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat itu memantau hasil pemilihan legislatif di seluruh Tanah Air lewat televisi dan quick count (perhitungan cepat). SBY juga minta seluruh DPC Demokrat segera memberi laporan hasil sementara.

“Setelah mencontreng tadi, bapak (SBY) tetap di Cikeas. Beliau mengamati perkembangan pemilu dari televisi dan memperhatikan hasil qoick count sementara,” kata ketua DPP Partai Demokrat, yang juga Juru Bicara Presiden, Andi Malarangeng, kepada JPNN Kamis siang (9/4).

Menurut Andi, hasil quick count yang masuk baru satu persen, jumlah itu belum bisa dijadikan ukuran. “Sekarang sudah mulai penghitungan, sejauh ini semua daerah dilaporkan pemilu berjalan dengan baik. Utamanya di Indonesia Timur laporannya sudah mulai masuk, tapi masih sedikit sekali, paling baru satu persen. Tapi beberapa jam ke depan sudah mulai banyak laporannya,” kata dia.

Andi mengatakan, SBY akan memantau hasil pemilu hingga malam nanti. “Quick count silahkan berjalan. Biarlah semuanya mengalir saja, pak SBY yakin semuanya akan berjalan stabil,” cetusnya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih duduk santai di kediaman Istana Bogor setelah memberikan hak suaranya di TPS 03 Cikeas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News