SBY: Papua Ada Di Hati Kita Semua

SBY: Papua Ada Di Hati Kita Semua
SBY: Papua Ada Di Hati Kita Semua
JAKARTA--Konflik demi konflik seolah tidak pernah habis di tanah Papua. Kesenjangan sosial, menjadi pemicu utama. Di HUT RI ke 67, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan khusus bagi rakyat Papua.

"Saudara-saudara kita di tanah Papua, senantiasa berada di hati kita semua," kata Presiden SBY saat menyampaikan pidato kenegaraan di DPR RI, Kamis (16/8).

Pemerintah kata SBY, sangat menyadari adanya kompleksitas persoalan yang memerlukan langkah-langkah spesifik, mendasar, dan menyeluruh di Papua. Saat ini pemerintah telah menyatukan langkah untuk mempercepat pembangunan bagi rakyat Papua. Otonomi Khusus bagi Papua dan Papua Barat adalah kerangka dasar dalam mengelola pelayanan publik, pembangunan, dan pemerintahan daerah.

"Pemerintah telah menerapkan pendekatan yang terintegrasi untuk mempercepat pembangunan di tanah Papua.  Membangun tanah Papua dalam bingkai NKRI, menjadi tugas kolektif semua anak bangsa," jelas SBY.

JAKARTA--Konflik demi konflik seolah tidak pernah habis di tanah Papua. Kesenjangan sosial, menjadi pemicu utama. Di HUT RI ke 67, Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News