SBY Penasaran Pendapat Jokowi soal Mekanisme Pilkada

SBY Penasaran Pendapat Jokowi soal Mekanisme Pilkada
SBY Penasaran Pendapat Jokowi soal Mekanisme Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku masih belum tahu pendapat presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada. Hal yang membikin SBY penasaran tentunya tentang pendapat Jokowi tentang mekanisme pilkada secara langsung ataupun melalui DPRD.

"Terus terang saya belum tahu. Beberapa kali saya bertemu Pak Jokowi, kami belum bahas urusan pilkada ini. Saya juga belum dengarkan dari Pak Jokowi," ujar SBY dalam wawancara di kanal YouTube.

SBY mengatakan, publik yang turut penasaran dengan sikap Jokowi soal mekanisme pilkada sebaiknya bertanya langsung ke presiden terpilih yang masih menyandang status sebagai Gubernur DKI Jakarta itu. Apalagi, lanjut SBY, RUU itu pada saatnya akan diimplementasikan di pemerintahan Jokowi.

"Kalau rakyat ingin tahu pikiran Pak Jokowi, visi beliau tentang demokrasi, pilihan sistem yang paling baik seperti apa, tanyakan saja. Saya belum tahu benar. Biarkan proses ini berlangsung. Cepat atau lambat Jokowi akan sampaikan pandangannya," tandas SBY.(flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku masih belum tahu pendapat presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News