SBY Perintahkan Menteri PU Segera Perbaiki Jalan Rusak

SBY Perintahkan Menteri PU Segera Perbaiki Jalan Rusak
SBY Perintahkan Menteri PU Segera Perbaiki Jalan Rusak

jpnn.com - JAKARTA - Dampak banjir di berbagai wilayah selama dua bulan terakhir ini telah mengakibatkan banyak jalanan rusak dan berlubang. Ini pula yang diresahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ketika berkunjung ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Karenanya, hari ini SBY menggelar rapat kabinet untuk membahas masalah penanganan bencana, termasuk perbaikan infrastruktur yang rusak. "Kalau tidak dilakukan penambahan tanggap darurat, maka tidak akan berhasil karena yang lubang-lubang kerusakan berat tidak sedikit. Saya hitung kemarin 1 km, lambat. Kita bicarakan hari ini agar mempercepat perbaikan," ujar SBY saat membuka rapat itu.

SBY juga mengaku mendapat banyak keluhan tentang jalanan rusak ini melalui SMS dari masyarakat. Oleh karena itu ia mengingatkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto agar setelah musim penghujan selesai segera memperbaiki seluruh jalanan yang rusak.

Tak hanya itu, SBY juga meminta TNI turut membantu perbaikan dengan mengerahkan peralatan yang ada sehingga perbaikan lebih cepat dilaksanakan. "Ini menganggu keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Setelah curah hujan berkurang, barulah perbaikan jalan secara menyeluruh dilanjutkan," tandas Presiden.(flo/jpnn)


JAKARTA - Dampak banjir di berbagai wilayah selama dua bulan terakhir ini telah mengakibatkan banyak jalanan rusak dan berlubang. Ini pula yang diresahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News