SBY: Perkuat Nasionalisme di Rantauan

SBY: Perkuat Nasionalisme di Rantauan
SBY: Perkuat Nasionalisme di Rantauan
NEW DEHLI – Masyarakat Indonesia yang ada di India diminta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk terus mencerminkan rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Menurut SBY, rasa kebangsaan tidak selalu diukur dengan serba benda, urusan politik, dan dagang, tetapi rasa patriotisme dan nasionalisme merupakan bagian dari kebanggaan sebagai warga bangsa.

jpnn.com -

Meskipun dagang, politik, dan berbagai kehidupan sehari-hari merupakan bagian tak dapat dipisahkan, namun rasa nasionalisme dan patriotisme perlu terus ditingkatkan,” kata SBY dalam pertemuan dengan masyarakat Indonesia di New Dehli, India, Selasa (26/1).

SBY meminta masyarakat Indonesia yang ada di India juga berkomitmen untuk memajukan bangsa India, tempat tinggalnya saat ini. “Satu tujuan, satu komitmen, harus ditujukan untuk pembangunan dan kemajuan India. Selain itu, warga negara perantauan juga harus memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia yang dikenal baik di negeri orang,” pesannya sebagaimana dilansir tim kepresidenan.

Presiden mengingatkan agar warga Indonesia di India tetap bersatu dalam mempromosikan budaya Indonesia. “Sesuai diingatkan Bung Karno, 1 Juni 1945, hendaknya setiap warga negara memperkuat persatuan,” katanya.(yun/osa/gus/jpnn)


p { margin-bottom: 0.08in; } NEW DEHLI – Masyarakat Indonesia yang ada di India diminta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News