SBY Perlihatkan Burung Istana ke Jokowi

SBY Perlihatkan Burung Istana ke Jokowi
SBY Perlihatkan Burung Istana ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - SBY betul-betul ingin memperlihatkan semua sisi kompek Istana Kepresidenan ke Jokowi. Bukan hanya ruang rapat, SBY bahkan memperkenalkan burung-burung liar yang biasa bersarang di pohon-pohon besar di komplek istana.

Sore tadi, SBY mengajak Jokowi keliling komplek Istana. Dari istana merdeka SBY mengajak Jokowi masuk kantor presiden. Dari kantor, Jokowi diajak menelusuri Istana Negara.

Dari Istana Negara, SBY kembali mengajak Jokowi ke Istana Merdeka. Nah, dalam perjalanan itu, rombongan SBY-Jokowi berhenti sejenak di bawah pohon trembesi yang ada di lapangan antara Istana Negara dan Istana Merdeka.

Di atas pohon yang berusia ratusan tahun itu ada burung-burung "Istana" yang berkicau nyaring. Rupanya, SBY berhenti ingin memperlihatkan burung-burung tersebut. "Banyak burung-burung juga," ucap SBY ke Jokowi sambil menatap ke atas pohon.

Jokowi serius mendengarkan SBY. Dia ikut mendongakkan kepala ke atas bahkan sambil menunjuk beberapa burung. Rombongan yang mengiringi ikut mendongakkan kepala melihat burung-burung itu.

Usai keliling Istana, SBY dan Jokowi menyaksikan gladi resik lepas sambut untuk acara besok sore. Jokowi lalu meninggalkan istana pukul 5.30 sore. (rmo/jpnn)


JAKARTA - SBY betul-betul ingin memperlihatkan semua sisi kompek Istana Kepresidenan ke Jokowi. Bukan hanya ruang rapat, SBY bahkan memperkenalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News