Jokowi Batal Dzikir di Sunda Kelapa, Jamaah Kecewa

Jokowi Batal Dzikir di Sunda Kelapa, Jamaah Kecewa
Jokowi Batal Dzikir di Sunda Kelapa, Jamaah Kecewa

jpnn.com - JAKARTA - Satu per satu jamaah mulai meninggalkan Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10). Hal itu mereka lakukan karena Presiden terpilih Joko Widodo tak kunjung datang.

Sedianya, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Dzikir, Khatamul Quran dan Tasyakuran bersama ribuan jamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa. Namun, sampai adzan tanda masuk Salat Isya berkumandang, Jokowi belum juga hadir.

Hanya Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) yang terlihat sudah hadir berkumpul bersama jamaah. Terlihat pula Sekretaris Acara yang juga Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid, Quraisy Shihab dan tamu lainnya membaur bersama masyarakat.

"Kami pulang saja, karena informasinya pak Jokowi tidak datang," kata Maimunah, seorang warga. "Kalau ada Pak Jokowi kami tidak pulang," timpal Rini, ibu lainnya.

Kendati demikian, terlihat pula masih banyak warga yang tak beranjak dari tempat duduknya. Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, menyatakan Jokowi tak hadir karena ada cara lain yang sama pentingnya di tempat berbeda. "Saya ingin minta maaf Pak Jokowi karena acara yang sama pentingnya di tempat berbeda," kata JK saat memberikan sambutan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Satu per satu jamaah mulai meninggalkan Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10). Hal itu mereka lakukan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News