SBY Pernah Coret Nama Keluarga Dari DCS

SBY Pernah Coret Nama Keluarga Dari DCS
SBY Pernah Coret Nama Keluarga Dari DCS
JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah mengistimewakan keluarga dalam proses penentuan Daftar Calon Sementara (DCS) partai berlambang segitiga mercy tersebut.

"Jelas tidak ada instruksi dari Pak SBY menyangkut siapa yang boleh dan tidak boleh mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Tidak ada hak istimewa keluarga, bahkan Pak SBY pernah minta mencoret nama, meskipun ada hubungan saudara, karena tidak memenuhi syarat," ujar Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono di Jakarta, Senin (6/5).

Pria yang akrab disapa Ibas itu menambahkan, dalam proses perekrutan dan seleksi calon anggota legislatif (caleg), PD lebih mengandalkan kualitas, integritas dan kapasitas calon bersangkutan.

"Jadi, bila ada sejumlah nama dari keluarga (besar) menjadi daftar DCS, itupun karena mereka semua telah mengikuti proses kaderisasi dan berjuang untuk partai sejak lama," terang dia.

JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah mengistimewakan keluarga dalam proses penentuan Daftar Calon Sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News