SBY Pimpin Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas

SBY Pimpin Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memimpin upacara pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (9/6). Foto: Fathra M Nazrul/JPNN
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin langsung upacara pemakaman almarhum Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, (9/6). Hadir di barisan depan pemakaman Taufiq adalah Megawati Soekarnoputri dan putra-putri mereka, yakni M Rizky Pratama, Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Sedangkan Ibu Negara Ani Yudhoyono duduk berdampingan dengan Mega dan Puan. Sementara sejumlah pejabat tinggi negara dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II berada di belakang barisan Mega.

SBY atas nama negara menyampaikan rasa bela sungkawa. "Saya atas nama negara dan bangsa, mempersembahkan ke persada ibu pertiwi, jiwa raga jasa almarhum, Doktor Haji Taufiq Kiemas," ujar Presiden dalam pembukaan upacara itu.

Selain itu, SBY juga membacakan riwayat hidup Taufiq. "Semoga, jalan dharma bhakti yang ditempuh almarhum dijadikan suri tauladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat tempat semestinya," katanya.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin langsung upacara pemakaman almarhum Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News