SBY & Prabowo Mau Bertemu, Syarief: Bagus Kalau Berkoalisi

SBY & Prabowo Mau Bertemu, Syarief: Bagus Kalau Berkoalisi
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok (18/7). Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan pertemuan antara Prabowo dengan SBY bakal memperkuat barisan koalisi untuk mengalahkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan, ada kemungkinan partainya bergabung dalam koalisi yang digalang Gerindta. "Ya insyaallah. Kan bagus kalau berkoalisi," kata Syarief di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/7). 

Namun, Syarief menegaskan bahwa banyak hal yang harus dibicarakan bersama terlebih dahulu sebelum membangun koalisi. Karena itu Syarief mengatakan, sebaiknya menunggu perkembangan setelah SBY dan Prabowo bertemu.

Rencananya, pertemuan akan digelar di rumah SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.  "Saya pikir petermuan berlangsung positif," jelas Syarief. 

Menteri koperasi di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu menambahkan, tujuan PD berkoalisi bukanlah untuk menempatkan kadernya di jabatan-jabatan strategis. Sebab, katanya, yang esensial bagi PD adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Itu yang paling penting," tegasnya. 

Syarief menambahkan, hal yang jadi fokus partainya adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia stagnan di angka 5 persen.

"Kami inginkan  pertumbuhan ekonomi betul-betul bagus supaya rakyat menikmati pembangunan. Itu yang esensial dari koalisi," katanya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, banyak hal yang harus dibicarakan bersama terlebih dahulu sebelum membangun koalisi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News