SBY Prioritaskan Teleconference Ketimbang ke Lokasi Bencana

SBY Prioritaskan Teleconference Ketimbang ke Lokasi Bencana
SBY Prioritaskan Teleconference Ketimbang ke Lokasi Bencana
BOGOR - Beberapa pekan terakhir ini, sejumlah wilayah di Indonesia mengalami bencana. Di antaranya bencana asap, kebakaran lahan dan hutaan di Provinsi Riau, serta bencana gempa bumi di sebagian wilayah Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Untuk mengetahui perkembangan penanganan bencana ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak melakukan kunjungan langsung ke rakyatnya. Ia justru menggelar teleconference dengan meminta informasi sejumlah pejabat daerah di masing-masing wilayah termasuk dengan tim yang ditugaskan untuk menangani wilayah bencana.

Salah satunya dengan Kepala BNPB Syamsul Ma'arif yang ditugasi menangani bencana asap dan bencana gempa Aceh.

"Saya ingin komunikasi cek, apakah tugas-tugas yang saudara emban berlangsung dengan baik. Apa saja yang dilakukan untuk atasi kebakaran lahan dan hutan, serta penanganan gempa," kata Presiden kepada semua pejabat menjalin teleconference dengannya. Kegiatan ini dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (5/7).

BOGOR - Beberapa pekan terakhir ini, sejumlah wilayah di Indonesia mengalami bencana. Di antaranya bencana asap, kebakaran lahan dan hutaan di Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News