SBY: RI Berhasil Lewati Transisi Demokrasi

SBY: RI Berhasil Lewati Transisi Demokrasi
SBY: RI Berhasil Lewati Transisi Demokrasi
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Indonesia telah menerapkan demokrasi secara konsisten dengan menggelar pemilu yang jujur dan adil serta berbudaya politik yang baik. Ditegaskan SBY, Indonesia telah berhasil melewati masa transisi menjadi negara demokrasi yang baik.

"Kami bersyukur hampir satu setengah dasawarsa berhasil melalui transisi demokrasi relatif aman dan damai. Di beberapa negara, transisi demokrasi seringkali berjalan tidak mulus bahkan gagal," kata SBY saat membuka simposium internasional dalam rangka Ulang Tahun ke 8 Mahkamah Konstitusi di Istana Negara, Senin (11/7).

 

Simposium tersebut dihadiri sejumlah perwakilan Mahkamah Konstitusi berbagai negara, juga para Menteri KIB II, juga hadir perwakilan MK dan lembaga setingkat MK dari negara sahabat.

SBY lantas mengatakan bahwa Indonesia ikut menyimak berbagai perkembangan politik dan pemerintahan. Khususnya di Afrika Utara dan Timur Tengah. Terlebih lagi pada beberapa kesempatan internasional, Indonesia disebut sebagai contoh negara demokrasi yang berhasil melalui masa transisi.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Indonesia telah menerapkan demokrasi secara konsisten dengan menggelar pemilu yang jujur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News