SBY Sebut Krisis Ekonomi Eropa Menyeramkan

SBY Sebut Krisis Ekonomi Eropa Menyeramkan
SBY Sebut Krisis Ekonomi Eropa Menyeramkan
JAKARTA—Krisis perekonomian dunia khususnya Eropa saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda aman. Kondisi ini pun masih diwaspadai Indonesia dengan mengamankan ekonomi dalam negeri. Apalagi krisis yang terjadi kali ini, terus meluas ke berbagai negara dengan peran ekonomi yang cukup sentral.

‘’Ini memang menyeramkan. Kalau dulu episentrumnya AS saja. Kalau sekarang terjadi tidak hanya di Yunani dan Itali, tapi juga Spanyol. Dan anginnya juga menerpa negara dengan ekonomi kuat seperti Jerman dan Perancis,’’ ungkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Presiden, Jumat (2/12).

Presiden SBY pun meminta seluruh jajaran kabinet tetap mewaspadai dampak dari krisis ekonomi global tersebut. Semua pihak menurutnya, perlu bersama-sama menyusun kekuatan mengantisipasi dampak dari krisis.

‘’Jangan sampai gelombang tsunami menyerang ekonomi kita. Ini adalah early warning, kita harus lakukan segala sesuatunya dengan benar. Tiga tahun lalu kita bekerja cukup cepat. Baik pemerintah, Pemda dan dunia usaha. Makanya perekonomian kita selamat,’’ kata SBY.

JAKARTA—Krisis perekonomian dunia khususnya Eropa saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda aman. Kondisi ini pun masih diwaspadai Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News