SBY Sudah Tinggalkan Kalla

SBY Sudah Tinggalkan Kalla
SBY Sudah Tinggalkan Kalla
JAKARTA - Kinerja pemerintahan setelah pemilu presiden (pilpres) terancam pincang. Rapat kabinet yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa kali tidak dihadiri Wapres Jusuf Kalla (JK) karena memang tidak mendapatkan undangan dari Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

   

Sehari sebelum pilpres, JK tidak diundang dalam rapat telekonferensi presiden dan gubernur-gubernur se-Indonesia yang membahas persiapan pilpres. Selanjutnya, JK pada Kamis lalu (30/7) juga tidak diundang dalam rapat telekonferensi dengan gubernur-gubernur untuk membahas pemberantasan terorisme.

   

Dikonfirmasi setelah salat Jumat di Masjid Baiturrahman Istana Wakil Presiden kemarin, JK mengatakan tak mempermasalahkan hal tersebut. "Itu kan (rapat) terbatas, biasa saja (kalau tidak mengundang wakil presiden)," tuturnya kepada wartawan.

  

 JK menganggap wajar apabila presiden tidak melibatkan Wapres dalam rapat-rapat kabinet menjelang berakhirnya masa jabatan. "Ini kan kabinet presidensial, tidak apa-apa. Mudah-mudahan berjalan baik negeri ini," paparnya sambil melambaikan tangan, meninggalkan wartawan.

   

JAKARTA - Kinerja pemerintahan setelah pemilu presiden (pilpres) terancam pincang. Rapat kabinet yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News