SBY Tak Akan Rugi Keluarkan PKS

SBY Tak Akan Rugi Keluarkan PKS
SBY Tak Akan Rugi Keluarkan PKS
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan rugi bila mengeluarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Sekretariat Gabungan (Setgab). Justru dengan keberanian mengeluarkan PKS, SBY akan diuntungkan karena energinya fokus untuk bekerja disisa masa pemerintahannya.

"Akan ada penghematan energi jika PKS keluar dari koalisi. Daripada mengurus partai yang cenderung nakal, " kata Pengamat Politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya pada diskusi di Jakarta, Kamis (3/3).

Di sisi lain kata Chandra, PKS juga akan diuntungkan bila keluar dari koalisi. Alasannya, tingkat kepercayaan basis terhadap PKS akan semakin kuat. "Berdasarkan survei, basis PKS itu menginginkan berada di luar pemerintahan. Jadi ada simbiosis mutualisme, daripada terjadi tuduh menuduh dalam koalisi. Demokrat dituduh anak yang sering merengek sedangkan PKS disebut anak nakal. Saya kiri ini win-win solution," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Financial Reform Institute (FRI), Muhammad Husni Thamrin mengatakan saat ini momentum yang tepat bagi SBY untuk melakukan evaluasi terhadap peserta partai koalisi demi efektivitas pemerintahan. Kata dia, jika tidak dilakukan segera maka gonjang-ganjing di tubuh Setgab tidak akan pernah reda dan pemerintahan akan terus terganggu.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan rugi bila mengeluarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Sekretariat Gabungan (Setgab).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News